tips-menjadi-jawara-di-festival-musik-fiddlers-grove

Tips Menjadi Jawara di Festival Musik Fiddler’s Grove

Tips Menjadi Jawara di Festival Musik Fiddler’s Grove –  Para musisi dunia pasti tahu tentang festival musik Fiddler’s Grove di North Carolina, Amerika Serikat. Yap, acara musik ini merupakan panggung terbesar yang selalu dihadiri oleh musisi dan seniman ternama dunia.

Sangat wajar jika banyak band – band yang baru lahir ingin menjadi jawara saat mengikuti kompetisi. Karena mereka ingin memiliki nama besar seperti halnya musikus kenamaan yang pernah ada sebelumnya.

Memang bukan perkara mudah untuk memenangkan festival Fiddler’s Grove. Karena dibutuhkan skill yang amat matang dan konsistensi dalam berkarya. Di balik semua itu, ada banyak kriteria lain yang diperlukan agar mampu menarik perhatian para penonton, utamanya semua juri.

Akan tetapi semua peserta festival bisa merajai panggung tersebut, karena tak ada yang mustahil ketika mereka memiliki kemampuan dan kemauan yang besar untuk melangkah maju.

Darilah itu telah kami urai secara umum beberapa tips menjadi jawara sejati dalam acara festival Fiddler’s Grove. Jadi simak baik – baik ulasan berikut ini.
1. Lihai Melahirkan Irama yang Paling Sulit
Tips yang tak boleh dilewatkan jika ingin sukses menjuarai festival Fiddler’s Grove yaitu harus lihai dalam melahirkan irama yang paling sulit. Sejatinya beragam alat musik mulai dari tradisional hingga modern telah ditampilkan secara bebas. Akan tetapi menggabungkan antara keduanya bukan merupakan urusan mudah. Sebab masing – masing musisi harus paham intonasi nada dan irama yang harus ditampilkan.

Terlepas dari itu, setiap peserta harus bisa memadukan situasi dengan irama nada yang akan dimainkan. Dan hal ini menjadi PR paling berat bagi mereka. Karena setiap peserta memiliki ciri khas tersendiri saat ingin menunjukkan performa terbaiknya di atas panggung.

2. Mampu Menguasai Suasana Panggung
Tips yang kedua yaitu semua peserta festival Fiddler’s Grove harus mampu menguasai suasana panggung. Tak sedikit kejadian bahwa beberapa peserta harus mengalami demam panggung. Sehingga irama yang mereka lantunkan nyaris tidak nyaman didengar. Bukan karena mereka tidak pandai dalam memainkan musik, namun mereka tidak mampu mengontrol emosi saat tiba di atas panggung.

Hal seperti ini boleh jadi sepele. Akan tetapi hal tersebut akan terus berkelanjutan jika tidak segera ditangani. Karena jawara sejati sangat pantang mundur dan gentar dalam situasi apa pun. Paling tidak, setiap musisi harus tampil tenang dan nyaman agar selalu bisa membawakan irama musik yang sesuai target. Dengan begitu mereka bisa menyajikan jamuan terbaik terhadap semua penonton.

3. Selalu Berinteraksi Dengan Para Hadirin
Dan tips yang paling akhir tak lain adalah selalu berinteraksi dengan para hadirin. Nah kondisi ini terlalu sering dilupakan oleh banyak peserta festival. Karena baginya, penonton hanyalah figuran yang selalu memberikan berbagai suasana.

Tapi jangan salah, justru jawara sejatilah yang paling bisa menarik minat mereka untuk bermain bersama. Karena bagi mereka, para peserta merupakan tamu kehormatan.

Tak masalah jika harus menghentikan irama di tengah – tengah pertunjukan. Karena sedikit banyak mereka harus saling berinteraksi secara langsung dengan penonton agar tidak menimbulkan tingkat kejenuhan. Dan tentunya hal tersebut akan menjadi penilaian terbaik bagi setiap juri.

Secara umum, masih banyak tips lain yang dapat dijalankan jika ingin menjadi jawara sejati dalam festival Fiddler’s Grove. Akan tetapi beberapa uraian di atas sudah lebih dari cukup untuk mewujudkan semuanya.

So teruslah berjuang hingga kesuksesan besar tiba !!!