Ulasan Menarik Tentang Acara Musik Fiddler’s Grove di Carolina

Ulasan Menarik Tentang Acara Musik Fiddler’s Grove di Carolina – Semua penggemar musik pun tahu bahwa biola merupakan alat musik yang mampu memberikan nada indah, sendu, sedih, senang dan kondisi lainnya. Namun di Carolina Utara terdapat kesenian yang cukup terbilang unik dan menarik. Dimana para penduduk sekitar menyebutnya acara musik Fiddler’s Grove. Ini merupakan hutan biola yang masih berpenghuni sejak beberapa dekade silam. Pentas seni tersebut bisa dibilang langka dari pada festival musik lainnya.

Karena alat musik yang digunakan pada Fiddler’s Grove cukup terbilang semi tradisional. Beberapa alat musik yang hingga kini melekat antara lain Mandolin, Bass, Bluegrass Fiddle, Oldtime Fiddle, Gitar hingga Banjo. Menurut sejumlah media, festival tersebut lahir pada tahun 1924 dan dikenal dengan sebutan Konvensi Fiddler Union Grove. Beberapa tahun kemudian acara musik tersebut makin tahun makin ramai hingga berhasil menyulap para wisatawan asing untuk menikmati aksi tersebut. Bahkan beberapa dari mereka rela bermalam hanya untuk menghabiskan waktu di tengah keasyikan acara.

Terdapat sejumlah nama besar para pemain biola yang muncul di tahun 1970. Mereka mengadakan pertemuan untuk membahas kelanjutan festival Fiddler’s Grove. Hingga akhirnya mereka memilih lokasi perkemahan acara tersebut sebagai Bluegrass Festival dan Ole Time Fiddler’s. Menilik sejarah festival tersebut, tentu banyak sekali hal – hal paling unik yang akan dibahas. Dan menariknya, beberapa waktu lalu sejumlah wisatawan sempat mendatangi California untuk menikmati keindahan pentas seni tersebut. Karena baginya, tak ada jam terbang terbaik sebelum mendinginkan jiwa. Sehingga mereka mampu kembali ke arena taruhan untuk menjemput kemenangan.

Ulasan Menarik Tentang Acara Musik Fiddler’s Grove di Carolina

 

Selama ini telah banyak kegiatan yang terjadi pada festival Fiddler’s Grove. Selain acara musik, beberapa pihak lain juga meramaikan atmosfir suasana. Tercatat ada penjualan instrumen musik, kerajinan tangan, makanan dan minuman dan lain – lain. Kompetisi yang ditampilkan pun sangat beragam dan tidak hanya aksi biola saja. Bahkan para pemain band ternama pun sempat turun untuk memberikan penampilan yang mengesankan terhadap para penonton.

Keunikan lainnya yaitu pada saat penentuan pemenang festival. Dimana pemenang Fiddle Junior dan Senior akan bersaing untuk merebut gelar “Fiddler of the Festival”. Sejatinya acara tersebut sangat terbuka untuk umum, jadi siapa pun bisa mendaftar walau nantinya penampilan mereka kurang memuaskan bahkan mungkin tidak karuan. Karena yang jelas, kemeriahan acara tersebut sanggup mengalahkan parade musik di era modern.

Selain pentas Fiddler of the Festival, ada pula ajang kompetisi biola Ole Time yang juga diperlombakan. Sementara yang lainnya juga mengiringi sesuai ketentuan yang berlaku. Genre musik yang ditawarkan pun sangat beragam, jadi hal tersebut membuat para peserta semakin girang untuk memberikan nada indah selama naik ke panggung. Sorakan penonton yang hadir pun juga terlihat meriah. Sangat wajar jika acara tersebut akan terus abadi di hari nanti.

Sempat ada review menarik dari beberapa pengunjung yang datang. Selain menikmati festival Fiddler’s Grove, mereka pun sangat senang ketika mengitari area hutan yang sangat rindang. Terdapat berbagai kolam ikan kecil secara terbuka yang bisa menjadikan aktivitas mereka semakin seru. Warga sekitar pun terlihat sangat ramah dan bersahabat. Di satu sisi juga ada pegunungan yang tidak terlalu tinggi. Beberapa dari mereka sempat mendaki gunung tersebut untuk melihat keindahan acara musik Fiddler’s Grove. Dan rencananya festival tersebut bakal hadir kembali sebelum akhir tahun 2020.