Mengenal Fiddler’s Grove, USA yang Mendunia

Mengenal Fiddler’s Grove, USA yang Mendunia – Berlibur ke luar negeri menjadi impian bagi banyak orang. Mereka dapat mengunjungi lokasi wisata dunia dan menikmati kudapan khas yang dimilikinya. Berlibur di luar negeri tidak hanya dapat dilakukan dengan berkunjung ke lokasi wisata dan menikmati makanan khasnya saja tetapi juga dapat dilakukan dengan mengunjungi acara-acara musik yang mendunia. Fiddler’s Grove adalah acara atau festival musik di USA yang banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat dunia. Jika dilihat sejarahnya, Fiddler’s Grove memiliki sejarah yang cukup panjang. Festival musik di Amerika ini dilaksanakan beberapa tahun secara rutin. Hal inilah yang membuat Fiddler’s Grove memiliki sejarah yang panjang. Minat masyarakat dunia yang tinggi akan festival musik ini membuat ada banyak pengunjung yang datang ke acara musik di Amerika ini. Bluegrass dan Ole Time Fiddler menjadi acara musik yang dilaksanakan di Fiddler’s Grove. Pada umumnya, Fiddler’s Grove menjadi jenis festival tua yang pernah terjadi di Amerika. Festival musik ni telah diselengggarakan sejak tahun 1924. Union Grove merupakan desa dimana festival musik diadakan untuk pertama kalinya.

Acara musik yang mendunia ini diselenggarakan dengan tujuan melestarikan keberadaan alat musik tradisional. H.P Van Hoy merupakan pencetus dari munculnya acara musik Fiddler’s Grove ini. Selain sebagai musisi, Van Hoy merupakan seorang guru musik. Agar festival musik dapat berlangsung sesuai dengan rencana, para musisi yang terlibat pada acara musik melakukan penggalangan dana. Melalui penggalangan dana tersebut, festival musik diharapkan dapat tampil dengan meriah. Pertama kali di gelar, Fiddler’s Grove sukses menyita perhatian masyarakat dunia. Hal inilah yang membuat acara musik Fiddler’s Grove diadakan setiap tahun secara rutin.

Mengenal Fiddler’s Grove, USA yang Mendunia

Selain menampilkan acara musik, festival Fiddler’s Grove merupakan tempat dimana musisi biola berkumpul. Jika diperhatikan dengan lebih dalam, Fiddler’s Grove menjadi festival musik yang memanfaatkan biola sebagai alat musik utama. Konsep yang digunakan oleh acara musik ini sangat digemari oleh warga sekitar. Mereka tak segan untuk melakukan promosi, menyumbang pikiran, tenaga dan uang demi berjalannya festival musik ini. Berbeda dengan festival musik di Amerika lainnya, acara musik Fiddler’s Grove melarang keras pengguaan minuman keras dan obat-obatan terlarang. Larangan ini merupakan ide dari Harper Van Hoy. Anak H.P Van Hoy ini membuat peraturan tersebut bertepatan dengan hari Memorial Day. Melalui peraturan tersebut, festival musik tidak hanya dapat dikunjungi oleh orang dewasa melainkan juga dapat diikuti oleh anak-anak. Fiddler’s Grove juga menjadi kesempatan bagi musisi untuk melestarikan alat musik bernama Bluegrass. Melalui festival musik ini pula, pemusik terkenal dunia Earl Scruggs dan Monroe mengadopsi Bluegrass sebagai alat musik yang digunakan untuk melakukan penampilannya.

Baca juga : Peluang Menang di Kompetisi Musik Fiddler’s Grove, USA

Fiddler’s Grove diperuntukan bagi semua kalangan tanpa batas. Festival musik yang paling berkesan terjadi pada tahun 1999. Kala itu Fiddler’s Grove menjadi festival musik yang dilaksanakan untuk ke-75 kalinya. Acara musik ini diadakan selama tiga hari berturut-turut. Di acara musik ini, para penonton atau musisi yang datang dapat menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat musik biola. Fiddler’s Grove mengadakan kompetisi biola pada setiap penyelenggaraan festival musik setiap tahun. Musisi yang mengikuti kompetisi berpeluang sangat besar menjadi musisi ternama melalui acara musik Fiddler’s Grove ini. Fiddler’s Grove juga diikuti oleh beberapa produser musik yang sedang mencari bakat pemain biola baru. Jika beruntung, karir mereka di dunia musik akan menanjak dan semakin membaik.